-->

Kulit Jeruk Untuk Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan

●Kulit Jeruk Untuk Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan

Kulit Jeruk selama ini menjadi barang tidak berguna yang tersia-sia dan dianggap sebagai sampah yang harus selalu dibuang. Orang hanya menginginkan dan memanfaatkan daging buah atau air perasannya belaka. Jarang orang yang mengira jika kulit jeruk sebenarnya memiliki banyak khasiat dan manfaat, baik untuk perawatan kecantikan maupun untuk kesehatan.
Bahkan “ajaib”, karena begitu banyak khasiat dan manfaatnya.
Khasiat dan manfaat dari kulit jeruk ini bisa diperoleh akibat adanya kandungan zat-zat alami yang berupa minyak atsiri, senyawa flavonoids dan juga senyawa fitonutrien yang berbeda

● Kulit Jeruk Untuk Perawatan Kulit Wajah

Manfaat “ajaib” kulit jeruk untuk perawatan kecantikan, terutama sekali sangat baik digunakan untuk merawat kulit wajah agar terbebas dari masalah jerawat dan komedo, menjadikan wajah terlihat, bersih, putih dan bersinar serta menjadikan kulit wajah lebih lembut dan kenyal.
Untuk cara lengkapnya bisa disimak disini :

● Kulit Jeruk Untuk Perawatan Rambut

Manfaat lain dari kulit jeruk untuk perawatan kecantikan adalah untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan rambut, yang secara lebih rinci bermanfaat untuk :

- melembabkan kulit kepala
- mencegah timbulnya masalah ketombe
- mengatasi masalah kerontokan rambut
- serta untuk menghitamkan rambut

Untuk bisa mendapatkan kemanfaatan dari kulit jeruk seperti di atas , yang perlu dilakukan adalah dengan merubah kulit jeruk ini menjadi shampo alami.

Cara membuat shampoo kulit jeruk



Untuk membuat shampoo alami dari kulit jeruk, cara adalah sebagai berikut :

- Siapkan kulit jeruk secukupnya, cuci bersih
- Blender hingga benar-benar halus
- Tambahkan sedikit air, lalu diamkan semalam.
- Keesokan harinya, gunakan ramuan ini untuk diusap-usapkan ke seluruh bagian kulit kepala secara merata - Selama mengusap-usap, lakukan pula pemijatan secara perlahan yang berguna untuk membantu meregangkan otot-otot kepala dan memudahkan kulit kepala menyerap kandungan alami ekstrak kulit jeruk - Diamkan beberapa saat
- Bilas dengan air dingin hingga bersih
- Untuk hasil yang optimal lakukan treatment shampo kulit jeruk ini secara rutin dan teratur.

● Kulit Jeruk Untuk Perawatan gigi

Selain bermanfaat untuk perawatan rambut, kulit jeruk ternyata sangat baik pula digunakan untuk memutihkan gigi secara alami.
Kandungan alami dari kulit jeruk selain memiliki khasiat untuk memutihkan gigi juga sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah plak gigi.

Cara memutihkan gigi dengan menggunakan kulit jeruk cukup mudah.

- Ambil kulit jeruk secukupnya, usahakan dari yang langsung dikupas, sehingga kondisinya masih bersih
- Gunakan kulit jeruk ini digosok-gosokkan ke seluruh permukaan gigi secara perlahan dan merata
- Tindakan ini selain untuk membersihkan gigi dari kotoran, noda yang menempel dan plak juga dapat menjadikan gigi lebih putih.
- Untuk hasil yang optimal lakukan cara di atas secara rutin dan teratur
- Lakukan kegiatan tersebut secara rutin sampai anda memiliki gigi putih dan bersih.

● Kulit Jeruk Untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan serta untuk obat alami

Kandungan kulit jeruk juga sangat bermanfaat dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan serta digunakan untuk pengobatan secara alami.
Beberapa gangguan kesehatan dan penyakit yang dapat diobati dengan memanfaatkan ramuan kulit jeruk antara lain untuk mengatasi masalah pencernaan seperti mual dan muntah, untuk mengobati penyakit asma, mengobati sakit kepala, mengatasi masalah mabuk perjalanan, mengatasi masalah bau mulut, hingga untuk ramuan penurun berat badan.

Anda mungkin menyukai postingan ini