-->

Ramuan Pacar Air Untuk Mengobati Penyakit Tekanan Darah Tinggi Atau Hipertensi Secara Alami

Dewasa ini penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu penyakit yang menjadi momok dan ditakuti. Sebab ketika penyakit yang berkaitan dengan sistem peredaran darah ini menyerang akibatnya bisa sangat fatal – terutama sekali ketika terjadi secara “mendadak”.

( meskipun istilah “mendadak” ini tidak tepat atau salah kaprah. Sebab naiknya atau tingginya tekanan darah seseorang biasanya selalu diawalo dengan gejala dan tanda-tanda ).

Repotnya Hipertensi atau penyakit tekanan darah tinggi ini bisa disebabkan oleh banyak hal, terutama pola makan dan pola hidup yang tidak sehat.
Bahkan naiknya tekanan darah bisa dipicu oleh hal-hal yang dianggap sepele, kelelahan misalnya.
Repotnya lagi, untuk mengobati penyakit tekanan darah tinggi ini tidak dapat dilakukan secara “instant”. Seperti ketika mengobati sakit flu atau sakit kepala misalnya.
Hanya dengan beberapa kali minum obat, penyakit minggat.

Sedangkan penyakit tekanan darah tinggi sifatnya “datang dan minggat”.
Saat datang mungkin bisa diobati hingga lenyap, namun di saat lainnya penyakit ini akan kumat kembali ( jika penderitanya ceroboh dan tidak hati-hati ). Begitu seterusnya.
Karena itulah banyak orang yang kemudian merasa “neg dan jeleh” jika harus mengobati hipertensi atau darah tinggi ini dengan terus-terusan minum obat ( kimia ) yang diberikan oleh dokter.
Minum obat kok terus…
Karena itu pula beberapa orang kemudian mencoba beralih menggunakan obat alternatif dengan minum atau mengkonsumsi obat tradisional atau ramuan herbal.

Sebenarnya ada cukup banyak obat tradisional atau ramuan herbal alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit darah tinggi. Salah satu diantaranya adalah dengan menggunakan pohon Pacar Air.

Dan hal ini sepertinya agak kurang diketahui oleh banyak orang. Sebab tanaman Pacar air selama ini lebih dikenal sebagai pewarna kuku atau kutex alami.
Padahal pohon pacar air – tepatnya pada bagian bunganya – ternyata dapat juga dimanfaatkan sebagai ramuan alami untuk mengobati penyakit darah tinggi atau hipertensi ini.

Pohon pacar air sebenarnya memiliki bunga yang cantik.
Selain bentuknya yang menyerupai bunga anggrek kecil, bunga pacar air juga berwarna warni, mulai dari berwarna putih, merah, ungu, hingga merah jambu.
Bunga pacar air yang sangat disukai lebah dan serangga ini memiliki kandungan alami berupa zat yang bernama anthocynanin, cynidin, delphinidin, pelargonidin, malvidun, kaempherol, quercetin.

Nah untuk menggunakan bunga pacar air sebagai obat alami untuk penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi dapat dilakukan dengan cara berikut :

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
- Bunga pacar air = 10 gram
- Seledri kecil ( bahasa ilmiahnya Apium graveolens L.) = 100 gram
- Air = 600 ml

Cara membuat dan menggunakan ramuan :
- Cuci bersih kedua bahan, lalu rebus di dalam air
- Didihkan terus hingga air tinggal setengahnya saja ( 300 ml )
- Dinginkan dan saring
- Minum ramuan ini sebanyak 2 kali sehari

Nah, seperti itulah cara membuat dan menggunakan Ramuan Pacar Air Untuk Mengobati Penyakit Tekanan Darah Tinggi Atau Hipertensi Secara Alami.

Selain bisa untuk mengobati penyakit darah tinggi, bunga pacar air ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati beberapa penyakit lainnya, seperti : Peluruh haid (emenagog), Pembengkakan akibat terpukul (hematoma), Bisul (furunculus), Rematik sendi, radang julit hingga mengobati Gigitan ular tidak berbisa.
Lihat :

Anda mungkin menyukai postingan ini