-->

Sakit Pinggang Atau Boyoken ? Gunakan Ramuan Pacar Air Ini

Masalah sakit pinggang boleh dibilang sebagai “penyakit khusus”. Maksudnya penyakit ini tidak menyerang siapa saja di setiap golongan usia, melainkan cenderung menyerang pada orang dewasa dan orang tua. Sangat jarang remaja, terlebih lagi anak-anak yang mengidap penyakit ini.

Sebab ketika seseorang terserang penyakit pinggang, hal itu bisa dan sering dianggap sebagai pertanda bahwa seseorang telah tua, sekurangnya menginjak menjadi tua.
Selain itu, sakit pinggang juga sering dikonotasikan sebagai “berlebihan” dalam melakukan aktivitas malamnya. Terutama untuk kaum pria.
Itulah sebabnya ketika ada orang yang kebetulan terkena penyakit yang satu ini, biasanya agak malu-malu kucing. Takut jadi bahan olok-olokan temannya.

Meskipun sakit pinggang memiliki nama yang cukup keren dalam bahasa medis, yaitu disebut “Lumbago” namun dari nama sebutannya dalam bahasa Jawa, kedengarannya malah menyiratkan kesan olok-olok semi meledek, “boyok’en”. ( kesannya gimana gitu …)
Sehingga ketika diolok-olok dan diledek sebagai “boyok’en”, jawaban yang biasa diberikan paling berkilah : “salah posisi…..saat tidur “.
Sakit pinggang sebenarnya bisa terjadi baik pada pria atau wanita.
Namun dalam banyak kasus, yang sering mengalami memang kebanyakan atau lebih banyak pada kaum pria. Kalau pada wanita, seringnya sih kalau pas sedang hamil.

Nah, jika suatu saat terkena penyakit pinggang alias boyok’en ini, daripada terus-terusan jadi bahan ledekan dan olok-olokan, mengapa tidak mencoba ramuan tanaman Pacar Air ini untuk mengobati sakit pinggang secara alami.

Tahu kan tumbuhan Pacar Air yang memiliki nama ilmiah Impatiens balsamina L? ( Jangan salah mbaca sebagai Impoten …lho atau ditafsirkan “balsam impoten” ), dimana tanaman ini sering dimanfaatkan oleh kaum wanita sebagai pewarna kuku atau kutex alami.
Hanya saja dalam hal ini yang digunakan untuk mengobati sakit pinggang, bukanlah daunnya melainkan akar dari tanaman Pacar Air.

Harap tahu saja, selain bisa digunakan sebagai pewarna kuku alami, daun pacar air ternyata juga memiliki khasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit.
Tidak hanya itu saja, bahkan hampir semua bagian tanaman pacar air bisa dimanfaatkan sebagai ramuan yang bermanfaat untuk mengobati penyakit dan berbagai gangguan kesehatan.
Salah satunya ya itu tadi, akar pohon pacar air untuk mengobati sakit pinggang atau boyok’en.

Hal ini dikarenakan bila ditinjau dari sifat Kimawi dan Efek Farmakologisnya pacar air, selain terasa hangat juga dapat melancarkan peredaran darah, serta melunakan massa atau benjolan yang keras pada tubuh. Meskipun rasanya pahit dan agak sedikit toksik atau beracun.
Dalam akar tanaman Pacar Air sendiri terkandung zat alami yang dinamkaan : Cynidin dan mono Glycosine.

Dari pada berlama-lama langsung saja bagaimana cara menggunakan akar pohon pacar air ini untuk obat sakit sakit pinggang yang alami.

Berikut caranya :
Bahan yang dibutuhkan :
Akar pohon Pacar Air = 15 gram
Akar sawi langit ( nama limiahnya Vernonia cinerea [L] Lees ) = 30 gram
Jahe merah ( nama ilmiahnya Zingiber officinale Rosc.) = 15 gram
Air = 600 ml

Cara membuat ramuan obat sakit pinggang :

- Siapkan dan cuci semua bahan hingga bersih
- Masukkan dalam wadah perebus, lalu rebus dan terus didihkan hingga airnya tersisa setengahnya saja ( 300 ml )
- Turunkan dari api, dinginkan lalu saring

Cara menggunakan ramuan pacar air :

- Minum air saringannya sebanyak 2-3 kali sehari secara rutin dan teratur

Nah jika suatu saat mengidap Sakit Pinggang Atau Boyok’en, coba Gunakan Saja Ramuan Pacar Air Ini.

Daripada diledek dan diolok-olok terus-terusan.
Lihat juga :

Anda mungkin menyukai postingan ini