-->

Jika Tahu 9 Khasiat Daun Bawang Yang Ini, Jangan-Jangan Ibu Memaksakan Diri Untuk Terus Menggunakannya Di Setiap Masakan !?

Daun bawang sebenarnya tidak asing bagi ibu rumah tangga Indonesia. Sebab meski tidak sesering dan “sewajib” penggunaan cabai atau bawang itu sendiri, daun bawang tetap lumayan sering digunakan sebagai penyedap pada beberapa resep masakan.
Hanya saja kegunaan daun bawang bagi rumah tangga umumnya adalah untuk bumbu atau penyedap masakan. Bahkan terkadang hanya sekedar untuk hiasan makanan.

Padahal jika ibu tahu betapa hebat khasiat daun bawang bagi kesehatan, bisa-bisa ibu akan “memaksakan diri” menggunakan daun bawang ini di setiap masakan.

Ibu mau tahu, apa saja kehebatan daun bawang ?
Mengkonsumsi daun bawang ternyata bermanfaat mulai dari perawatan kecantikan ( kulit khususnya ), kesehatan pencernaan hingga kesehatan jantung.
Berikut rincian lebih lengkap tentang 9 manfaat daun bawang.

1. Daun bawang mengandung anti oksidan yang baik untuk kesehatan kulit

Dalam daun bawang terkandung zat yang dinamakan Quercetin dan Kemferfol. Zat alami dalam daun bawang ini merupakan suatu anti oksidan yang diketahui baik untuk kesehatan kulit dan tubuh secara keseluruhan.

2. Daun bawang rendah kalori

Apa artinya ?
Ini berarti mengkonsumsi daun bawang akan sangat baik bagi mereka yang memiliki masalah berat badan atau yang sedang melakukan diet.
Rendahnya kalori dalam daun bawang tentu tidak akan menjadi pendorong terjadinya masalah kegemukan.

3. Daun bawang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi

Artinya, dengan kandungan serat yang tinggi dalam daun bawang akan sangat baik bagi kesehatan pencernaan. Mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan serat tinggi sekurangnya sangat baik untuk mencegah resiko sembelit.

4. Daun bawang baik untuk mengatasi masalah cacingan

Anak ibu cacingan ?
Maka perbanyaklah menggunakan daun bawang dalam setiap masakan.
Sebab daun bawang memiliki sifat alami sebagai anti bakteri, anti jamur, dan anti virus.
Sehingga tidak hanya baik untuk mengobati infeksi dan luka di dalam tubuh, juga dapat membantu mengatasi masalah cacingan.

5. Mengkonsumsi daun bawang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Dengan banyak mengkonsumsi daun bawang maka akan dapat mencegah resiko terkena serangan penyakit flu, pilek dan demam. Sebab dalam daun bawang juga terkandung zat alami yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Daun bawang merupakan sumber zat besi

Karena itulah, mengkonsumsi daun bawang akan sangat baik untuk menjaga kesehatan sel-sel darah merah, meningkatkan kesehatan hemoglobin, serta dapat membantu memperkuat sel jaringan di tubuh.

7. Daun bawang baik untuk para penderita diabetes

Kenyataannya, banyak yang belum tahu jika di dalam daun bawang juga terkandung zat Phyto-kimia yang disebut Allium dan Alil Disulfida.

Dan tahukah anda jika kedua zat tersebut merupakan zat yang memiliki sifat anti diabetes ?

Sebab Allium dan Alil Disulfida dapat mencegah terjadinya degradasi insulin dalam tubuh dan sebaliknya, meningkatkan metabolisme glukosa.

8. Daun bawang memiliki kandungan Kalium yang tinggi

Ini juga cukup jarang yang mengetahuinya, jika daun bawang ternyata memiliki kandungan Kalium yang cukup tinggi.
Dimana kandungan Kalium yang tinggi pada daun bawang ini akan sangat bermanfaat untuk mengatur kadar cairan dalam tubuh, mencegah terjadinya kram otot hingga mengurangi terjadinya masalah pada jantung.

9. Dan khasiat hebat lainnya, daun bawang sangat baik untuk kesehatan jantung

Sebab dalam daun bawang ditemukan sebuah senyawa yang dinamakan Cycloaliin.

Dan apa Cycloaliin itu ?

Ini adalah senyawa alami yang sangat bermanfaat untuk melindungi jantung dari berbagai macam penyakit yang mungkin menyerangnya.
Cycloaliin juga memiliki fungsi mengencerkan darah dan mengurangi resiko penyakit Aterosklerosis.

Nah sekarang ibu tahu, ternyata betapa hebatnya khasiat daun bawang ini.
Jadi .....???

Jadi, jangan sampai ketinggalan menggunakan daun bawang ini dalam setiap masakan, agar bisa mengambil manfaatnya bagi kesehatan.

Dan jangan lupa simak juga :

Anda mungkin menyukai postingan ini