-->

Obat Jerawat Yang Paling Ampuh Ternyata Green Tea

Meski hanya kecil-kecil dan kelihatannya sepele, jerawat merupakan salah satu gangguan (penyakit) kulit mengganggu, membandel dan menjengkelkan.
Coba tanya, betapa bete-nya orang-orang yang pernah “diikuti” oleh jerawat. Penampilan jadi amburadul karena bintik-bisul merah yang nongol di wajah. Tidak sedikit yang menjadi kurang pede.
Tambah bete-nya, bandelnya minta ampun.
Dikasih obat saja, esoknya harinya dengan “senang hati” mereka berlomba-lomba untuk tetap muncul lagi.
Nah, bagi yang kebetulan memiliki masalah jerawat seperti ini, apa yang di-share berikut ini mungkin dapat bermanfaat untuk mengatasinya.

Selama ini green tea atau teh hijau lebih dikenal sebagai minuman ( obat ) yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Dengan kandungan antioksidan polifenol yang sangat kuat, terutama EGCG ( Epigalo Katekin Galat ), green tea dipercaya sangat berkhasiat untuk mencegah kanker, menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke, serta menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Lihat juga :

Dan meskipun telah ada, namun sedikit saja yang menggunakan green tea ini sebagai obat untuk melawan jerawat. Yaitu dengan meletakkan / menempelkan kantung teh hijau yang telah dicelup dalam air hangat pada wajah yang berjerawat.
Dimana dengan cara ini akan mampu mengeluarkan toksin-toksin dari lesi jerawat sehingga akan mempercepat proses penyembuhannya.

Dan tentang khasiat Green Tea untuk melawan jerawat ini ternyata diperkuat oleh penelitian ahli.

Penelitian Dr. Gan Wong dari American Academy oF Dermatology menyimpulkan hasil bahwa green tea atau teh hijau ternyata merupakan obat jerawat yang lebih kuat dari pada obat jerawat standard yang biasa digunakan oleh produsen obat jerawat, yaitu Benzyl Peroksida.
Keuntungan lainnya dari teh hijau untuk obat jerawat adalah memiliki efek samping yang jauh lebih kecil bila dibandingkan Benzyl peroksida.

Benzyl Peroksida merubakan bahan kimia berbentuk kristalin putih, yang selain digunakan dalam produk kosmetik, juga digunakan dalam produk plastik dan produksi ban.

Dalam peneltiannya Dr. Wong melibatkan 100 orang penderita jerawat, secara double blind. 100 orang tersebut dibagi 2 kelompok.
Kelompok pertama dilakukan pengobatan jerawat dengan ekstrak the hijau 3 %.
Sedang kelompok kedua dilakukan pengobatan jerawat dengan menggunakan larutan oles ( obat jerawat topical ) yang mengandung Benzyl Peroksida 4 %.
Setelah 12 minggu kelompok yang menggunakan ekstrak teh hijau, mendapatkan pengurangan dan penyembuhan jerawat yang jauh lebih baik dari kelompok kedua ( dengan Benzyl Peroksida ).
Demikian juga dengan noda kemerahan bekas jerawat, jauh lebih bersih.
Kasus kulit kering dan iritasi juga tidak terjadi pada kelompok yang menggunakan ekstrak teh hijau.

Karena itu, bagi yang kebetulan menderita jerawat saat ini, maka ada baiknya mencoba keampuhan teh hijau dalam melawan jerawat.

Cara menggunakan teh hijau untuk obat jerawat cukup mudah :

- Sebaiknya pilih the hijau yang tidak mengandung gula dan bahan pengawet
- Seduh atau larutkan teh hijau dalam air hangat
- Diamkan selama 5 menit
- Gunakan untuk mengolesi atau membasahi bagian wajah yang berjerawat
- Lakukan secara rutin dan teratur

Dengan cara yang cukup murah dan mudah ini anda sudah bisa memperoleh obat jerawat yang ampuh. Dan yang tidak kalah penting, lebih aman dari efek samping.
Sebab teh hijau merupakan obat jerawat alami.

Sedikit catatan, yang harus digunakan adalah green tea ( teh hijau ) yang benar-benar aslli, berwarna hijau. Sebab umumnya “green tea” yang banyak dijual di pasaran yang berwarna kecoklatan, itu bukan green tea,melainkan “Oolong Tea”, yang berbeda khasiatnya.

Anda mungkin menyukai postingan ini