-->

Obat Sakit Gigi Berlubang Yang Ampuh Dan Alami Dengan Getah Pohon Kamboja

Anda tahu pohon Kamboja bukan ?
Pohon yang telah begitu lama “bernasib sial” karena identik dengan pohon kuburan.
Namun karena penampilannya yang cukup cantik dan dekoratif, dengan warna bunganya yang berwarna warni, secara perlahan beberapa mulai “berani” menyukai tanaman ini.
Sehingga saat ini sudah bisa dijumpai di pekarangan-pekarangan rumah sebagai tanaman hias ataupun untuk interior. Bahkan juga digunakan dalam seni merangkai bunga atau parcel karena bisa mengambil peranan yang cukup besar.
Karena itulah sesuai dengan warnanya, kemudian muncul nama dan istilah yang lebih keren dari sekedar nama bunga kuburan ini.
Antara lain Putri Salju, Mutiara, Merah Kecap, Putri Bal, Pecah Seribu, Putri Gunung, dan lain-lain.

Pohon Kamboja atau Plumeria Sp. sendiri termasuk tanaman yang tahan banting pada segala cuaca. Karena itu tanaman ini dapat mencapai umur sampai ratusan tahun seperti halnya kaktus raksasa.
Salah satu kebandelan tanaman kuburan ini disebabkan Kamboja merupakan jenis Suculent, yakni tumbuhan yang dapat menyimpan air pada seluruh bagian tubuhnya, dari akar, batang, daun, bunga, sampai buah.

● Khasiat pohon Kamboja

Selain mulai digunakan sebagai tanaman hias, atau diambil kayunya ketika telah kering, Kamboja ternyata beberapa khasiat lainnya. Salah satunya adalah untuk mengobati sakit gigi berlubang.
Hal ini dikarenakan pada pohon Kamboja, utamanya pada batangnya, mengandung satu getah putih yang mengandung damar, kautscuk, senyawa sejenis karet, senyawa triterpenoid amytin dan lupeol. Dan juga satu senyawa yang disebut plumeirid, yaitu satu senyawa glikosida yang bersifat racun.
Dan karena bersifat racun ini getah Kamboja memiliki kemampuan untuk bisa mematikan kuman.
Dengan dosis yang tepat, getah Kamboja sangat berguna dan ampuh sebagai obat sakit gigi atau obat luka. Sedangkan kulit batangnya sangat efektif untuk menumpas rasa sakit karena bengkak dan dan pecah-pecah pada telapak kaki.

● Obat Sakit Gigi Berlubang Yang Ampuh Dan Alami Dengan Getah Pohon Kamboja

Untuk memanfaatkan getah pohon Kamboja sebagai obat sakit gigi berlubang yang ampuh dapat dilakukan dengan cara berikut ini :
- Ambil beberapa tetes getah pohon Kamboja dengan menggunakan kapas
- Letakkan kapas yang telah menyerap getah pohon Kamboja pada gigi yang sakit karena berlubang
- Sebaiknya hati-hati, jangan sampai mengenai gigi yang tidak sakit.
- Dosis yang terbaik adalah 1-2 kali sehari.

Meski pengobatan sakit gigi berlubang dengan getah Kamboja ini cukup ampuh, namun sifatnya hanya sementara. Tidak bisa menyembuhkan secara tuntas selama gigi masih berlubang.

Anda mungkin menyukai postingan ini