-->

5 Manfaat Pengobatan Yang Bisa Diambil Dari Bawang putih

Bagi masyarakat Indonesia, bawang putih memang sudah sangat dikenal sebagai bumbu penyedap masakan yang dominan di dapur. Namun sebenarnya sudah sejak jaman dulu bawang putih telah digunakan oleh para ahli pengobatan tradisional sebagai salah satu bahan obat alami yang ampuh untuk mengatasi beberapa jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh aksi albicans fungus.
Yaitu sejenis jamur penyebab penyakit kulit.
Hal ini disebabkan kandungan allicin dalam bawang putih memiliki sifat anti virus dan anti jamur.

Selain kemanfaatan bawang putih seperti yang disebut di atas sebagai point (1 ) , sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari bawang putih untuk pengobatan alami pada berbagai macam penyakit, diantaranya :

(2).Untuk menuunkan kadar kolesterol tubuh
Bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang kuat. Karena itu bawang putih sangat berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Selain Bawang putih juga bermanfaat mampu menjaga lapisan arteri dari kerusakan yang ditimbulkan oleh radikal bebas. Juga mencegah terbentuknya jaringan parut dalam arteri.

(3).Untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi
Mengkonsumsi bawang putih akan membantu mengurangi kekakuan trombosit, serta membuat darah jadi lebih encer. Karena itu para pPenderita darah tinggi sangat disarankan mengonsumsi bawang putih untuk menurunkan tekanan darahnya.

(4).Untuk menormalkan kandungan gula darah
Ahli membuktikan bahwa mengkonsumsi bawang putih ternyata juga dapat menormalkan kadar gula darah, terutama untuk pasien penderita diabetes tipe 2.

(5).Untuk mengobati flu dan demam
Ketika terkena serangan flu atau demam sangat disarankan untuk mengkonsumis bawang putih dalam jumlah berlebih. Sebab dengan cara ini akan mampu meningkatkan daya tahan tubuh penderita. Dengan demikian proses penyembuhan flu akan menjadi lebih cepat.
Namun yang perlu diperhatikan adalah dalam cara penggunaan atau mengolah bahan ini agar dilakukan dengan baik dan benar sehingga kandungan yang berkhasiat dari bawang putih tidak menjadi rusak.

Lihat juga :

Anda mungkin menyukai postingan ini