-->

Cara Membedakan Sarang Semut Yang Asli Dengan Yang Palsu. Serta Manfaat Dari Sarang Semut

Beberapa waktu lalu, dunia pengobatan alternatif, pengobatan herbal khususnya, sempat marak dengan perbincangan tentang khasiat dari sarang semut.
Sarang semut yang dimaksud disini bukanlah “sarang semut” yang itu melainkan salah satu tanaman obat yang berasal dari pulau Papua.

Dari berbagai kesaksian orang-orang yang telah merasakan keampuhan tanaman obat ini, maka kemudian sarang semut sempat “meledak” dan sempat dicari orang.
Terlebih bukti empiris telah mendukung hal tersebut.

Sarang Semut dipercaya sangat berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit secara alami dan aman. Beberapa penyakit yang dipercaya dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi sarang semut, antara lain :

- Kanker dan tumor
- Gangguan jantung, terutama jantung koroner
- Stroke ringan maupun berat
- Ambeien (wasir)
- Benjolan-benjolan dalam payudara
- Gangguan fungsi ginjal dan prostat
- Haid dan keputihan
- Melancarkan peredaran darah
- Migren (sakit kepala sebelah)
- Penyakit paru-paru (TBC)
- Rematik (encok)
- Gangguan alergi hidung, mimisan, bersin-bersin
- Sakit maag

Selain dapat menyembuhkan beberapa penyakit di atas, sarang semut juga bermanfaat untuk melancarkan dan meningkatkan ASI, memulihkan stamina tubuh, sampai memulihkan gairah s3k5u4l

Karena itulah di pasaran kemudian beredar sarang semut aspal. Asli tapi palsu.
Yang kasihan tentu saja orang-orang yang membeli dan mengkonsumsinya.
Harapannya, dengan mengkonsumsi herba Papua ini penyakitnya cepat sembuh, nyatanya malah tidak berkhasiat apa-apa. Atau malah penyakitnya bertambah parah.

Karena itu agar tidak tertipu dengan sarang semut aspal ini, beberapa tips ini dapat digunakan untuk Membedakan Sarang Semut yang asli dengan sarang semut yang palsu :

1. Potongan serbuk dari sarang semut yang asli biasanya agak kasar sedangkan sarang semut aspal potongan serbuknya lebih halus
2. Sarang semut yang asli ketika diremas akan tetap keras. Sedangkan sarang semut yang palsu akan mengecil
3. Ketika dituangi dengan air panas, sarang semut yang asli masih bening hanya sedikit keruh warnanya. Sedangkan sarang semut yang palsu setelah dituangi air panas akan langsung berubah warna menjadi kuning kemerahan.
4. Sarang semut yang asli jika akan terasa tawar berbau tanah. Sedangkan sarang semut yang palsu akan terasa pahit.

Lihat juga :

Anda mungkin menyukai postingan ini