-->

Mengobati Penyakit Diabetes Secara Alami Dengan Ramuan Brotowali

Salah satu penyakit ( berat ) yang sangat membandel dan berbahaya diantaranya adalah diabetes, atau sering juga disebut dengan kencing manis.
Cukup sulit untuk mengobati penyakit diabetes secara tuntas, terutama jika orangnya tidak telaten,sembrono dan berperilaku gaya hidup yang tidak sehat.
Sebab selain dikenal sebagai penyakit genetik ( penyakit turunan ), penyakit diabetes banyak dipengaruhi oleh banyak faktor. Yang paling menonjol adalah pola makan dan pola hidup yang kurang sehat.

Saat ini, berkat kemajuan ilmu kedokteran modern, sudah banyak obat-obatan dan atau terapi yang bisa dipergunakan untuk mengobati penyakit diabetes ini.
Hanya saja untuk melakukan pengobatan cara ini harus dilakukan secara kontinyu dan teratur. Yang mana hal ini terkadang dirasa cukup berat bagi orang yang kurang mampu.

Untunglah, di Indonesia tumbuh berbagai macam tanaman obat yang sangat berkhasiat dalam menyembuhkan banyak penyakit, salah satunya untuk penyakit diabetes atau kencing manis ini.

Dan dari sekian banyak tanaman obat yang bisa dipergunakan sebagai obat alami untuk mengobati penyakit diabetes, salah satunya adalah dengan menggunakan ramuan Brotowali.

Mengapa dengan Brotowali ?

Secara tradisional, nenek moyang bangsa Indonesia telah mengenal khasiat dari tanaman Brotowali ini sebagai tanaman obat yang sangat berkhasiat.
Meskipun rasanya sangat pahit – sehingga ada istilah “pahitnya seperti Brotowali” – tanaman ini dipercaya dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, termasuk Diabetes.
Kepahitan Brotowali mungkin hampir sejajar dengan Sambiloto.
Menurut sebuah hasil penelitian medis modern, didapatkan bahwa mengkonsumsi Brotowali akan membantu tubuh dalam memproduksi hormon Insulin.

Nama ilmiah dari Brotowali adalah Tinospora crispa {L} Miers. Di China, tanaman ini dikenal dengan nama Guo Zhiang Lung. Sedangkan di Negara Malaysia Brotowali disebut dengan nama Patawali.

Ciri-ciri dari tanaman Brotowali sangat mudah dikenali.
Tanaman Brotowali tumbuh merambat, dengan daun yang berbentuk hati. Dan ciri yang paling mudah dikenali dari tanaman Brotowali adalah batangnya yang bentol-bentol seperti sebuah jerawat.

Bagaimana cara membuat ramuan herbal Brotowali untuk mengobati penyakit diabetes ?

Untuk mempergunakan Brotowali sebagai obat alami untuk penyakit diabetes dapat dilakukan dengan cara berikut ini :

Bahan-bahan :
- Batang pohon brotowali kurang lebih 5 cm
- Daun Sambiloto = 10 lembar
- Daun kumis kucing = 8 lembar
- Air bersih = 3 gelas

Cara membuat ramuan brotowali untuk mengobati penyakit diabetes

- Semua bahan dicuci sampai bersih
- Potong-potong hingga ukurannya cukup kecil
- Semua bahan dimasukkan ke dalam 3 gelas air
- Direbus terus sehingga air hanya tersisa sebanyak 2 gelas.
Disarankan sebaiknya digunakan wadah yang berasal dari tanah liat untuk merebus ramuan ini.
- Didinginkan dan kemudian disaring
- Minum ramuan ini 2 kali sehari sebanyak setengah gelas
- Untuk hasil yang maksimal sebaiknya dilakukan secara rutin dan teratur
- Dan jangan lupa berdoa untuk kesembuhannya.

Lihat juga :

Anda mungkin menyukai postingan ini