-->

Inilah 5 Tanaman Obat Yang Mudah Didapat Yang Sangat Baik Untuk Mengobati Penyakit Tekanan Darah Tinggi

Bisa jadi, karena kualitas alam yang semakin berubah, gaya hidup yang kurang sehat, serta bahan makanan yang tidak lagi alami, menjadikan semakin banyak orang yang terkena serangan penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi. Bisa dicermati, tidak hanya orang tua, bahkan remaja-pun sudah banyak yang terjangkit “penyakit orang kaya “ ini. ( Konon, kebalikannya, tekanan darah rendah adalah “penyakit orang miskin” ).

Bagaimana cara mengobati penyakit tekanan darah tinggi ?

Tentu saja ada begitu banyak cara untuk mengatasi dan mengobati tekanan darah tinggi.
Kebanyakan orang memilih menggunakan obat-obatan medis, yang nota bene terbuat dari bahan kimia yang memiliki efek samping lebih tinggi.
Sedangkan beberapa orang lebih menyukai mengobati penyakit tekanan darah tinggi secara alami.
Sebab selain relative lebih aman dari timbulnya efek samping, kekayaan alam Indonesia yang begitu melimpah menyediakan begitu banyak tanaman obat yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati tekanan darah tinggi.

Dari sekian banyak tanaman yang bisa dimanfaatkan, Inilah Beberapa Tanaman Obat Yang Sangat Baik Untuk Mengobati Tekanan Darah Tinggi :

1. Buah Mengkudu
Ambil buah mengkudu yang matang dan ambil sari airnya.
Campur air mengkudu dengan madu untuk diminum setiap pagi sebelum sarapan. Selain sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi, mengkudu juga sangat baik untuk menurunkan kolesterol tinggi, dan menurunkan kadar gula darah.

2. Mentimun
Meski terlihat sangat sederhana, mentimun sangat baik untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi.
Sebab dalam mentimun terdapat kandungan Potasium yang sangat tinggi. Selain itu mentimun juga berkhasiat untuk mengurangi batu ginjal.
Cara penggunaan juga mudah. Bisa digunakan sebagai lalapan atau bahkan dilahap begitu saja.

3. Buah Blewah
Kandungan blewah hampir sama dengan mentimun, kaya kandungan potassium, sehingga sangat baik untuk mengurangi tekanan darah tinggi. Bisa juga dimanfaatkan untuk mengatasi masalah ginjal/kandung kemih

4. Bawang Putih
Bawang putih selain bisa dimanfaatkan untuk menghancurkan penggumpalan darah dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah, juga sangat baik untuk tekanan darah tinggi,
Caranya sederhana :
Ambil 3 siung bawang putih segar. Kupas dan cuci bersih. Tumbuk sampai halus, peras, lalu tambahkan air secukupnya. Minum 3 kali dalam 1 hari

5. Daun Salam
Daun salam sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula serta menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Caranya :
Ambil 10 lembar daun salam segar, cuci bersih. Rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja. Dinginkan, saring, dan minum setiap malam hari.
Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

Lihat juga :

Anda mungkin menyukai postingan ini