-->

10 Khasiat Hebat Dari Kismis Yang Tidak Rugi Jika Diketahui

Layaknya buah plum, kismis juga termasuk buahan yang belum terlalu popular dikonsumsi oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Saat ini, kismis lebih sering dijadikan oleh-oleh atau buah tangan saat seseorang pulang dari pergi berhaji.
Kismis sendiri pada dasarnya merupakan makanan atau lebih tepatnya camilan, yang dibuat dari dari buah anggur yang telah dikeringkan.
Karena itu kismis memiliki rasa yang cukup manis dan beberapa orang bisa merasakan dan menyukai kelezatannya.
Namun secara umum, lidah orang Indonesia belum terbiasa dengan cita rasa kismis ini.
Padahal dibalik rasanya, kismis ternyata juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan.
Bahkan beberapa diantaranya termasuk khasiat yang “hebat”.
Apa saja khasiat kismis untuk kesehatan?

Ini dia 10 Khasiat Hebat Dari Kismis Untuk Kesehatan Yang Tidak Rugi Jika Diketahui :

1.

Kismis untuk meningkatkan gairah

Untuk khasiat yang pertama ini, biasanya para pria yang langsung bersemangat. Ya, kismis memang memiliki khasiat untuk meningkatkan gairah atau libido. Hal ini dikarenakan dalamkismis terkandung asam amino arginin. Salah satu zat yang diketahui bisa mendongkrak gairah.
2.

Kismis untuk mengobati anemia atau kurang darah

Kalau khasiat yang ini, umumnya lebih cocok untuk kaum wanita. Sebab para wanita memang lebih beresiko menderita gangguan anemia dibanding pria. Dengan mengkonsumsi kismis secara teratur dipercaya dapat membantu mengatasi masalah anemia. Sebab dalam kismis terkadnung zat besi, vitamin B kompleks, dan mineral lain yang mampu meningkatkan jumlah sel darah.
3.

Kismis untuk mencegah penyakit kanker

Berdasar penelitian, Zat antioksidan dalam kismis yang berupa polifenol catechin diketahui mampu memerangi radikal bebas yang dapat menyebabkan tumor dan penyakit kanker.
4.

Kismis untuk meningkatkan imunitas tubuh

Mengkonsumsi kismis juga dapat meningkatkan imunitas atau system kekebalan tubuh. Sebab dalam kismis banyak terkandung glukosa dan fruktosa yang mampu meningkatkan penyerapan vitamin sehingga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
5.

Kismis untuk memperkuat tulang

Mengkonsumsi Kismis secara teratur juga berkhasiat untuk menguatkan tulang. Sebab dalam Kismis sarat dengan zat besi dan kalsium, mineral yang dapat meningkatkan kesehatan tulang.
6.

Kismis untuk melindungi kesehatan gigi

Dalam kismis terkandung asam oleanolic. Selain dapat melindungi gigi dari pembusukkan, Asam Oleanolic juga mampu membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut. Karena itu mengkonsumsi kismis sangat bermanfaat untuk untuk melindungi kesehatan gigi
7.

Kismis untuk merawat kesehatan mata

Mengapa ? Sebab dalam kismis terkandung Fitonutrien. Yaitu salah satu zat antioksidan yang mampu mencegah kerusakan mata karena aksi radikal bebas.
8.

Kismis berkhasiat untuk membersihkan pencernaan

Sederhana. Sebab dalam Kismis kaya akan serat yang baik untuk membersihkan saluran pencernaan dan menghilangkan racun di dalam tubuh.
9.

Kismis berkhasiat untuk menyembuhkan sembelit

Sama halnya dengan yang di atas, tingginya serat dalam kismis dapat menyembuhkan sembelit.
10.

Kismis mampu mengurangi produksi asam lambung dan mencegah maag

Dalam kismis terkandung kalium dan magnesium. Zat ini sangat bermanfaat untuk mengurangi asam lambung yang dapat menyebabkan maag.

Lihat juga :

Anda mungkin menyukai postingan ini