-->

Ramuan Herbal Tradisional Untuk Mengatasi Masalah Rambut Rontok Dan Kebotakan

Konon, orang yang botak di bagian depan menandakan sebagai orang pandai. Sedangkan jika botaknya di bagian belakang kepala, itu berarti ia seorang pemikir.

Meski secara umum orang yang pandai dan orang pemikir merupakan hal yang baik, tetapi pada dasarnya tidak ada seorangpun yang menginginkan dan mau rambutnya rontok dan botak kepalanya.

Sebab itu artinya, mereka memiliki masalah dengan rambutnya. Mereka mengalami masalah kerontokan rambut sampai habis-habisan.
Meski bagi sebagian orang menganggap jika botak itu seksi, tetapi tetap saja orang ogah jika harus memiliki kepala botak karena rambutnya rontok terus-terusan.

Karena itulah produk kosmetik yang digunakan untuk mengatasi masalah kerontokan rambut selalu laris manis. Bahkan teknologi kedokteran modern yang digunakan untuk mengatasi masalah kerontokan rambut – termasuk tanam rambut – dilakukan banyak orang, meski mahal harganya.

Disamping bisa dengan menjalani terapi atau menggunakan produk kosmetik modern, sebenarnya ada ramuan herbal tradisional peninggalan nenek moyang yang cukup oke untuk mengatasi masalah kerontokan rambut dan kebotakan

Nah, berikut adalah ramuan herbal tradisional untuk mengatasi masalah rambut rontok dan kebotakan yang bisa anda gunakan.


● Ramuan herbal tradisional untuk mengatasi masalah rambut rontok dan kebotakan


Bahan yang dibutuhkan :
- Minyak wijen = 5 cangkir
- Minyak kelapa = 4 cangkir
- Daun waru = 3 lembar
- Daun orang-aring = 3 lembar
- Daun mangkokan = 3 lembar
- Daun pandan = 1 lembar
- Biji kemiri = 2 butir
- Bunga melati 7 kuntum
- Bunga mawar 1 kuntum
- Air = 2 liter

Cara membuat ramuan :

- Daun waru, daun orang-aring, daun mangkokan, daun pandan, biji kemiri, bunga melati dan bunga mawar dirajang halus
- Rebus air dalam panci perebus
- Tuang minyak kelapa dan minyak wijen ke dalam panci yang ukurannya lebih kecil, lalu masukkan ke dalam panci perebus hingga minyak mendidih panas
- Lalu masukkan bahan-bahan yang telah dirajang tadi ke dalam panci kecil
- Rebus di dalam minyak mendidih selama kurang lebih 15 menit - Angkat lalu saring

Cara menggunakan ramuan :

- Pada malam hari setiap menjelang tidur oleskan ramuan di atas ke bagian kepala yang mengalami kerontokan rambut ( botak )
- Sambil mengoles lakukan pemijatan ringan
- Lakukan kurang lebih selama 10 menit.
- Saat bangun pagi sebelum mandi, basahi kepala dengan menggunakan lendir pelepah pisang yang telah diembunkan.

Apabila ramuan herbal di atas dipergunakan dengan rutin dan teratur – hasilnya tidak bisa didapat secara instant – isya Allah secara bertahap masalah kerontokan rambut dapat di atasi.

Lihat juga :

Anda mungkin menyukai postingan ini