-->

Mengapa Ahli Nyatakan Menjilat Irisan Lemon Sama Dengan Menjilat Toilet ? Ini Faktanya

Selama ini umum beranggapan bahwa lemon sangat bermanfaat, baik untuk kesehatan maupun untuk perawatan kecantikan. Karena itulah lemon menjadi salah satu buahan yang paling sering dikonsumsi.
Yang paling popular dan digemari salah satunya adalah lemon tea atau teh yang dicampur dengan irisan lemon.
Selain sebagai lemon tea, lemon kemudian banyak digunakan di dalam minuman dan atau makanan lainnya
Menambahkan seiris lemon ke dalam minuman, memang dapat menjadikan segelas minuman terasa lebih menyegarkan tenggorokan. Belum lagi dengan khasiat kesehatan yang diharapkan didapat, meski dari seiris lemon.

Namun baru-baru ini ahli memberikan pernyataan yang sangat mengejutkan tentang lemon ini, sebab dinyatakan bahwa menjilat irisan Lemon ternyata sama dengan menjilat toilet.

Benarkah hal ini ?

Sebagaimana dilansir dari laman Express.co.uk ada sebuah studi tentang lemon yang dilakukan oleh para ahli. Hasil penelitian tersebut kemudian diterbitkan dalam Journal of Environmental Health.
Hasil penelitian menemukan fakta yang sangat mengejutkan – yang pastinya tidak pernah disangka-sangka orang sebelumnya – sebab dari situ ditemukan bahwa dari sampel irisan lemon yang digunakan oleh 21 restoran yang berbeda, hampir 70 persen diantaranya ternyata mengandung 25 spesies mikroba yang berbeda.
Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa mikroba / bakteri yang ditemukan pada irisan lemon tersebut bisa menularkan berbagai macam penyakit, sehingga sangat berpotensi menyebabkan penyakit menular.

Karena itulah ahli sampai “berani” menyatakan jika menjilat irisan lemon dianggap sama kotornya dengan menjilat toilet ! Karena bakteri yang berbahaya sama-sama banyaknya.

Dari hasil penelitian tersebut maka peneliti menghimbau agar restoran ( dan atau orang-orang yang terbiasa menambahkan irisan lemon ke dalam minumannya ) agar menyadari hal ini dan lebih berhati-hati.
Salah seorang peneliti mengatakan :
"Restoran seharusnya menyadari bahwa menambahkan irisan lemon ke minuman memungkinkan berkembangnya mikroba patogen".

Fakta buruk yang sangat mengejutkan dari irisan lemon yang dimasukkan ke dalam minuman juga diungkap oleh seorang profesor mikrobiologi dan patologi di New York University School of Medicine yang juga merupakan penulis buku The Secret Life of Germs bernama Philip Tierno, PhD.
Philip Tierno, PhD.mengatakan :
"Orang akan menyentuh lemon dalam gelas Anda, memegangnya, memotongnya, menempatkannya pada wadah atau gelas. Kemudian memilih irisan yang akan digunakan, dan meletakkannya ke dalam minuman atau menempatkannya di tepi gelas," Anda (sebenarnya) dapat dengan mudah melihat bagaimana irisan lemon itu terkontaminasi."
Tierno juga menambahkan, meskipun hal tersebut dikerjakan setelah mencuci tangan, namun menurutnya terkadang mencuci tangan tidak dilakukan dengan baik, apalagi setelah menggunakan kamar mandi.

Untungnya Tierno memberikan solusi tentang hal ini.

Menurutnya bakteri yang terdapat dalam irisan lemon tersebut masih bisa dihilangkan, salah satunya adalah dengan memberi alkohol secukupnya.

Solusi ini mungkin terdengar sangat sederhana bagi sebagian orang.
Masalahnya bagi sebagian orang lainnya, menggunakan alkohol ( pada bahan makanan dan atau minuman ) merupakan hal yang terlarang.

Nah, itulah fakta yang sangat mengejutkan yang terdapat di dalam seiris lemon, sehingga sampai dikatakan menjilat irisan Lemon ternyata sama dengan menjilat toilet.

Lihat juga :

Anda mungkin menyukai postingan ini