-->

Benarkah Bawang Merah Ampuh Untuk Mengobati Influenza ?

Ibu-ibu rumah tangga pasti sudah sangat akrab dengan tanaman ini. Boleh dikatakan, ketika di dapur, bawang merah merupakan salah satu bumbu masakan yang tidak boleh tidak ada. Sebab resep-resep masakan Indonesia pada umumnya memang menggunakan bawang merah sebagai bumbunya.

Meski sudah begitu dikenal, namun masih sedikit ibu rumah tangga yang memanfaatkan khasiat bawang merah untuk pengobatan alami.

Untuk pengobatan, bawang merah biasanya “hanya” dimanfaatkan untuk mengobati anak-anak yang masuk angin atau demam. Yaitu dicampur dengan minyak kelapa dan dibuat “kerokan” ataupun diborehkan.

Yang belum banyak digunakan adalah bahwa bawang merah ternyata sangat ampuh untuk mengobati Influenza secara alami.
Tidak hanya itu saja, bawang merah juga bahkan sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit radang paru berat.

Tapi, Benarkah Bawang Merah Ampuh Untuk Mengobati Influenza ?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut,sebaiknya saya kutipkan sebuah kesaksian dan pengalaman nyata yang diambil dari sebuah postingan di media social, sebagai berikut :

Salah seorang member di media social berbagi cerita, suatu saat terjadi epidemi influenza. Hampir semua orang terkena penyakit Influenza ini.

"Seorang dokter memperhatikan bahwa ternyata ada salah satu keluarga keluarga yang seluruh anggota keluarganya sama sekali tak tersentuh dengan epidemi influenza ini. Setelah diselidiki ternyata Ia mendapati bahwa keluarga tersebut setiap harinya menaruh kupasan bawang merah di dalam piring dan lalu meletakkannya di setiap kamar di dalam rumah itu. Penasaran dengan hal tersebut, sang dokter kemudian mengambil sample bawang di salah satu piring.

Dan setelah diteliti ternyata didapatinya seluruh permukaan bawang merah kupasan tersebut telah dipenuhi dengan virus penyebab influenza . Didapatinya juga beberapa virus dan bakteri lainnya. Namun dalam keadaan mati atau sudah tidak aktif lagi.
Berdasar hal tersebut akhirnya sang dokter membuat analisa, bahwa Bawang merah memiliki kemampuan untuk memfokuskan dan menarik virus ke dalam dirinya, dan setelah itu menon-aktifkannya atau membunuhnya.
Didapatinya juga, beberapa toko yang memasang bawang merah di sekitar tokonya ternyata seluruh karyawannya lebih sehat dan lebih tahan terhadap serangan epidemi Influenza tersebut.

Kemudian seorang dokter Indonesia , Dr. Yahya Wardoyo juga memberikan tipsnya tentang khasiat dari bawang merah.

Bila Anda ingin “menikmati” khasiat bawang merah, cobalah tempatkan beberapa butir bawang merah yang dikupas dalam sebuah mangkuk. Tempatkan di dalam kamar tidur dan juga di ruang keluarga, dan ganti setiap harinya.
Maka keluarga anda akan terbebas dari virus dan bakteri – influenza terutama. Untuk penderita radang paru berat dapat melakukan “terapi” bawang merah sebagai berikut :
Iris 1 siung bawang merah pada kedua ujungnya. Salah satu ujungnya kemudian dicocok dengan garpu, kemudian tangkai garpu dimasukkan ke dalam sebuah botol agar dapat berdiri. Setelah taruh di samping ranjang penderita semalaman suntuk.
Maka keesokan paginya bawang merah akan berubah menjadi kehitaman karena dipenuhi kuman.
Lakukan terapi bawang merah ini setiap hari.
Apabila dilakukan dengan telaten maka penderita relatif akan lebih cepat sembuh.

Lihat juga :

Anda mungkin menyukai postingan ini