-->

Lebih Aman Mengobati Penyakit Migrain Secara Alami Dengan Ramuan Herbal Jahe

Salah satu penyakit pada bagian kepala yang belakangan ini semakin banyak diidap masyarakat adalah sakit kepala sebelah atau Migrain. Dan selama ini, untuk mengobati migrain pada umumnya digunakan obat-obatan yang disintesis dan berbasis bahan kimia.

Padahal yang perlu diketahui adalah berdasarkan penelitian yang dipublikasikan dalam New England Journal of Medicine menyebutkan bahwa obat-obatan yang umum digunakan untuk mengobati penyakit migrain, pada kasus tertentu ternyata dapat menimbulkan sindrom serotonin.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh periset dari Universitas Georgetown dan the U.S. Food and Drug Administration (FDA) didapati adanya 11 kasus sindrom serotonin terkait dengan penggunaan triptans. Triptans sendiri merupakan salah satu golongan obat yang biasa dipakai untuk terapi penyakit migrain. Pada publikasi lainnya, National Institutes of Health (NIH) Amerika menyatakan bahwa sindrom serotonin dapat terjadi ketika penghantar saraf (neurotransmitter) serotonin berlebihan, diantaranya karena diakibatkan oleh penggunaan obat yang memengaruhi kadar serotonin.

Gejala yang dapat terlihat pada sindrom serotonin ini antara lain terjadinya perubahan mood dan atau kondisi mental, refleks yang berlebihan, mengalami kejang otot, timbul demam, adanya gerakan yang tidak terkontrol, produksi keringat yang berlebih, sampai mual atau muntah.
Sebab Serotonin sendiri merupakan hormon tubuh yang mengatur perasaan atau mood seseorang. Dan juga berkaitan dengan depresi dan nafsu makan.
Meski kasus sindrom Serotonin ini jarang terjadi, namun beberapa dokter menyarankan agar pasien segera menghentikan konsumsi obat migrain ketika terlihat gejala yang memburuk.

Obat Migrain yang aman dan tanpa efek samping.

Sebagai alternatif, untuk pengobatan penyakit migrain sebenarnya dapat dilakukan secara alami. Dan karena menggunakan bahan yang alami, ramuan herbal tersebut akan relative lebih aman karena minim efek samping.
Selain itu, bahan-bahannya pun dapat dengan mudah didapatkan di sekeliling.

Salah satu tanaman / herbal yang baik untuk mengobati penyakit Migrain secara alami adalah Jahe. Bahasa ilmiahnya Zingiber officinale Rosc.

Pada rimpang Jahe terkandung berbagai macam Minyak atsiri, terutama zat seskuiterpena. yang menyebabkan adanya bau yang khas jahe.
Sedangkan kandungan zat monoterpena aldehida dan alkohol.akan memberikan rasa pedas pada Jahe. Zat ini juga memiliki khasiat sebagai antimual dan antimuntah.
Zat lain yang terkandung dalam jahe juga memiliki khasiat sebagai antiradang, meredakan nyeri serta memperlancar peredaran darah.

Karena itu, dengan semua bahan yang terkandung di dalamnya, maka

Jahe sangat baik dimanfaatkan obat alami untuk membantu pencegahan dan pengobatan penyakit migrain.

Cara membuat ramuan herbal jahe untuk mengobati Migrain secara alami

:
● Cara Pertama :
- Siapkan serbuk rimpang yang sudah dikeringkan.
- Untuk orang dewasa dan anak-anak di atas enam tahun, digunakan seberat 0,5 g serbuk jahe untuk sekali minum.
- Seduh dengan air panas
- Dalam keadaan hangat diminum 2 - 4 kali sehari, dilakukan secara rutin

● Cara Kedua :
- Siapkan sepotong jahe seukuran ibu jari
- Bakar, sampai tercium bau yang harum ( agak sedikit gosong )
- Kerok kulitnya dan cuci bersih
- Lalu tumbuk atau memarkan.
- Seduh dengan segelas air panas dengan ditambah sedikit gula aren - Minum sekaligus dalam keadaaan hangat, sebanyak 3 kali sehari.

Lihat juga :

Anda mungkin menyukai postingan ini