-->

Ramuan Obat Alami Untuk Gigi Berlubang Yang Sangat Cespleng

Jangan ikut-ikutan dan meniru Meggy Z. Sebab penyanyi dangdut yang satu ini lebih memilih sakit hati dari pada sakit gigi. Padahal ketika gigi sedang sakit, rasanya alang kepalang. Mau apa-apa tidak bisa, karena tubuh tidak enak rasanya, bahkan unutk tidur sekalipun.

Sakit gigi, umumnya disebabkan oleh gigi yang berlubang.
Ketika gigi yang berlubang ini kurang baik dalam perawatan, salah makan, atau ketika daya tahan tubuh sedang menurun, jadilah sakit gigi.
Obat untuk sakit gigi yang berlubang sebenarnya sudah banyak dijual.
Mau pilih obat sakit gigi yang menggunakan resep dokter, ataupun obat sakit gigi yang dijual bebas di pasaran. Baik yang bermerk atau pun “obat sakit gigi racikan”.
Khasiatnya juga bermacam-macam.
Ada yang memang cespleng, namun tidak banyak yang hanya biasa-biasa saja.

Khusus untuk obat sakit gigi racikan

Obat sakit gigi racikan adalah obat yang dijual bebas di pasaran yang tidak memiliki merk dan label dari BPOM Kesehatan. Obat sakit gigi racikan harganya murah dan khasiatnya juga cespleng.
Namun hati-hati menggunakan obat racikan ini, karena biasanya menggunakan obat dari daftar G dan dosisnya tinggi.

Bagi yang “alergi” menggunakan obat-obatan yang berbasis bahan kimia, akan lebih suka menggunakan obat sakit gigi berlubang yang alami.
Sebenarnya obat sakit gigi berlubang yang alami juga banyak macamnya. Namun biasanya cara kerja dan efeknya agak lambat.

Diantara sekian banyak obat sakit gigi berlubang alami, salah satu yang cespleng adalah menggunakan ramuan daun sirih.


Pengalaman telah membuktikan hal ini.
Dari beberapa kali serangan sakit gigi karena gigi yang berlubang, begitu dengan ramuan daun sirih ini dalam waktu tidak berapa lama langsung mereda.
Dan hebatnya, jika ramuan ini digunakan secara rutin, selain menjadikan mulut dan gigi lebih bersih, gigi terasa lebih kesat.
Dan yang lebih disukai, gigi yang berlubang tidak kumat lagi.
Sampai gigi habis, masih tetap tidak terasa sakit ( ...sehingga malah tidak jadi ke dokter gigi untuk menambal atau mencabutnya ).

Penggunaan ramuan daun sirih ini terinspirasi oleh kebiasan orang-orang tua jaman dulu.
Sebagaimana diketahui, gigi orang tua jaman dulu rata-rata bagus dan tahan lama. Tidak berlubang dan tetap lengkap meski usianya sudah tua.
Selain dipengaruhi oleh makanan dan cara mereka makan yang alami, penyebab lainnya adalah orang tua jaman dulu rata-rata mengunyah sirih ( Jawa : nginang ).
Nah kebiasan “nginang” inilah yang diadopsi untuk dibuat ramuan sebagai obat sakit gigi berlubang alami yang benar-benar cespleng. Sebab orang modern jaman sekarang ini, mungkin akan berfikir seribu kali jika disuruh harus “nginang” atau mengunyah sirih. Selain repot, juga jijik mungkin.

Jadi bahan-bahan yang digunakan untuk membuat ramuan gigi berlubang yang cespleng ini sama persis dengan ramuan yang digunakan untuk nginang, hanya tidak menyertakan tembakaunya.

Bahan-bahannya yaitu : daun sirih, gamping yang telah direndam ( Jawa : injet ), dan gambir.
Jika kesulitan mendapatkan bahan-bahan ini, anda bisa membeli secara “paketan” di pasar tradisional.
Meski saat ini kebiasaan nginang sudah banyak ditinggalkan, namun di pasar tradisional biasanya masih dijual ramuan ini.

Cara membuat ramuan :
- Siapkan wadah
- Masukkan air sebanyak kurang lebih 1 liter
- Masukkan semua bahan diatas, dan rebus hingga mendidih
- Biarkan beberapa menit, hingga uap timbul busa yang banyak sampai memenuhi wadah rebusan
- Matikan, turunkan dari api
- Saring atau bisa juga tanpa disaring, karena bahan-bahan yang padat akan mengendap di dasar
- Dinginkan

Cara penggunaan ramuan untuk mengobati gigi berlubang :

- Dalam keadaan dingin gunakan ramuan ( hanya airnya ) untuk berkumur-kumur
- Jika gigi berlubang pas sakit, berkumurlah agak lama dan diulangi beberapa kali hingga hilang rasa sakitnya - Sangat disarankan untuk menggunakan ramuan daun sirih ini sebagai obat kumur secara rutin, utamanya ketika akan menjelang tidur

Rasanya mungkin agak kurang enak, namun dengan menggunakan ramuan daun sirih ini sebagai obat kumur secara rutin akan menjadikan gigi dan mulut bersih, gigi terasa kesat serta sakit gigi tidak kumat.

Lihat juga :

Anda mungkin menyukai postingan ini