-->

Perawatan Wajah Dengan Jeruk Nipis Hasilnya Menakjubkan !

Jeruk nipis sebenarnya sudah sangat dikenal oleh para ibu rumah tangga Indonesia. Sebab jeruk nipis merupakan salah satu bumbu dapur yang paling sering digunakan sebagai penyedap makanan dalam menu masakan Indonesia, terutama sekali ketika membuat sambal. Sambal yang dibuat dengan jeruk nipis rasanya sangat khas.
Jeruk nipis sering juga dimanfaatkan sebagai minuman, yang selain menyegarkan juga dipercaya sangat menyehatkan.
Sedangkan pemanfaatan jeruk nipis sebagai obat, yang paling sering dilakukan adalah untuk obat batuk. Obat batuk yang terbuat dari jeruk nipis, selain mudah, murah, dan alami namun juga sangat manjur hasilnya. Caranyapun terbilang sederhana, cukup mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan kecap secukupnya.

Namun yang cukup jarang dimanfaatkan adalah ternyata jeruk nipis ini juga sangat bermanfaat untuk perawatan kulit wajah. Dan sebagaimana obat batuk jeruk nipis, ketika dimanfaatkan untuk perawatan kulit wajah, selain mudah, murah, dan alami, hasilnya juga cukup menakjubkan.

Perawatan wajah yang dilakukan dengan jeruk nipis, cakupannya juga terbilang komplit. Mulai dari nengatasi masalah kulit, memutihkan kulit wajah hingga menghambat proses penuaan dini.

Secara lebih lengkap, manfaat jeruk nipis untuk perawatan kulit wajah, antara lain :

1. Mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah.

Penggunaan jeruk nipis secara teratur – setidaknya 5-6 kali dalam seminggu – mampu mengurangi minyak dan lemak berlebih pada kulit wajah. Yang pada gilirannya akan menjadikan kulit wajah akan terlihat lebih sehat dan relatif terbebas dari serangan jerawat.

2. Mengatasi masalah jerawat dan komedo pada wajah

Dengan kandungan alaminya Jeruk nipis memiliki sifat keasaman yang hampir mirip derajat asam alami pada kulit manusia. Karena itu dengan penggunaan yang rutin dan teratur, jeruk nipis dapat dimanfaatkan untuk melawan kuman dan bakteri yang menjadi salah satu penyebab terjadinya jerawat.
Kandungan alami jeruk nipis juga mampu menyamarkan noda bekas jerawat dan flek hitam, sehingga kulit wajah nampak bersih dan segar.

3. Mengangkat sel kulit mati pada wajah.

Kandungan alami dari air jeruk nipis juga sangat bermanfaat untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah, sehingga proses regenerasi sel kulit menjadi lebih baik.

4. Mencerahkan kulit wajah.

Pada penggunaan yang rutin dan teratur jeruk nipis dapat mengecilkan pori-pori kulit, mencerahkan kulit wajah dan menjadikannya terlihat lebih segar.

5. Memperlambat proses penuaan dini.

Dalam Jeruk nipis juga terdapat kandungan alami yang memiliki sifat anti aging.
Bahan alami ini mampu mengurangi dampak negatif dari paparan sinar matahari. Sehingga dapat membantu menghambat terjadinya proses penuaan dini.

“Kehebatan” dari Jeruk nipis di atas tidak terlepas dari kandungan vitamin C yang tinggi didalam buah ini. Sebagaimana diketahui dan diaminioleh para ahli kecantikan, vitamin C merupakan salah satu vitamin yang sangat berperan dalam kesehatan dan kecantikan kulit.
Vitamin C memiliki peran sebagai antioksidan alami yang akan serangan menangkal radikal dari lingkungan. Vitamin C juga akan merangsang tubuh untuk memproduksi kolagen, yang menjadikan kulit terlihat lembab, halus dan kenyal alami.
Karena itulah jeruk nipis ini banyak digunakan dalam produk kosmetik dan perawatan kecantikan.

Namun anda sebenarnya bisa mendapatkan manfaat jeruk nipis – bahkan hingga maksimal dan menakjubkan dengan cara-cara yang alami. Mudah dan murah pula.
Yang perlu anda lakukan hanyalah dengan “meramu” jeruk nipis menjadi masker wajah alami.

Untuk bisa mendapat manfaat jerukn nipis guna perawatan kulit wajah seperti yang diuraikan di atas, anda dapat membuat masker jeruk nipis dari salah satu ramuan alami berikut ini :

1. Cara memanfaatkan jeruk nipis untuk perawatan kulit wajah yang pertama:

- Ambil 1 buah jeruk nipis segar ukuran sedang
- Belah menjadi dua bagian, sebaiknya lakukan belahan secara melintang
- Gunakan belahan “daging” buah jeruk nipis ini untuk digosokkan secara perlahan keseluruh bagian wajah secara merata
- Diamkan beberapa saat sebelum dibilas hingga bersih

2. Cara memanfaatkan jeruk nipis untuk perawatan kulit wajah yang kedua:

- Ambil 1 buah jeruk nipis segar ukuran sedang
- Belah menjadi dua bagian, sebaiknya lakukan belahan secara melintang
- Ambil air jeruk nipis dengan cara diperas
- Oleskan air perasan jeruk nipis secara merata pada bagian kulit wajah dan leher
- Diamkan hingga kering
- Bilas dengan air dingin sampai bersih

3. Cara memanfaatkan jeruk nipis untuk perawatan kulit wajah yang ketiga:

- Siapkan 1 ruas kunyit, cuci bersih lalu diparut
- Campurkan dengan setengah sendok teh air jeruk nipis dan satu sendok teh madu, lalu aduk rata
- Gunakan untuk dioleskan pada seluruh bagian kulit wajah.
- Diamkan beberapa saat, setelah itu cuci hingga bersih menggunakan air dingin

Nah itulah cara perawatan kulit wajah secara alami dengan menggunakan Jeruk Nipis, yang meski mudah dilakukan, murah biayanya, namun hasilnya cukup menakjubkan.

Jadi...mengapa tidak mencobanya ?
Atau mungkin mencari yang ini :

Anda mungkin menyukai postingan ini