-->

Angkak, Herbal Alami Yang Ampuh Untuk Penyembuhan Penyakit DB ( Demam Berdarah )

Pada musim-musim seperti ini, salah satu penyakit yang paling sering menyerang dan menjangkiti masyarakat adalah penyakit Demam Berdarah Dengue atau DB, atau sering juga hanya disebut sebagai DB.
Pada beberapa daerah tertentu DB bahkan sering menjadi sebuah wabah ( kalau jaman kuno, disebut “Pagebluk”).

Secara singkat dapat diuraikan bahwa penyakit DB ini disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.
Gejala awalnya umumnya ditandai dengan timbulnya demam/panas yang sangat tinggi, suhu tubuh bahkan bisa mencapai hingga 40 º C. Demam yang timbul terkadang mereda, tapi setelah itu bisa muncul kembali. Pada tahap lebih lanjut, akan disertai dengan timbulnya bintik-bintik merah pada kulit. Kepala terasa sangat berat, dan badan terasa lemas.

Repotnya gejala awal dari DB ini juga mirip-mirip dengan penyakit tipus. Sehingga untuk memastikan apakah gejala tersebut benar-benar DB atau tidak, cara yang paling akurat dan disarankan adalah dengan melakukan tes darah di Laboratorium.
Pengobatan penyakit DB yang disarankan sebenarnya adalah melakukan pengobatan secara medis. Sebab penyakit DB butuh satu perawatan yang hati-hati, itensif dan konstant.
Jika tidak, akibatnya bisa fatal.

Karena itulah untuk sembuh dari penyakit DB, umumnya butuh waktu yang relatif lama. Nah, untuk membantu mempercepat penyembuhan penyakit DB ini sebenarnya bisa digunakan cara alami. Yaitu dengan menggunakan Angkak.

Dari pengalaman, Angkak merupakan Herbal Alami Yang Ampuh Untuk Penyembuhan Penyakit DB ( Demam Berdarah ) ini.

Ketika pasien penderita DB mulai mengkonsumsi Angkak, maka kadar Trombosit- dalam darahnya bisa terdongkrak secara cepat.

Bagi yang belum pernah melihat atau belum tahu, angkak bentuk dan warnanya mirip dengan beras merah. Angkak ampuh untuk penyembuhan penyakit DB ( mendongkrak kadar Trombosit ) sebab dalam angkak terkandung beberapa senyawa aktif seperti monakolin, lovastatin, dihidromonakolin.
Senyawa lainnya berupa komponen sterol, seperti betassitosterol, compesterol, stigmasterol, sapogenin, isoflavon, dan asam lemak tak jenuh tunggal.


Meski dapat digunakan secara mandiri, agar Angkak lebih Ampuh Untuk Penyembuhan Penyakit DB ( Demam Berdarah ), sebaiknya diramu dengan beberapa bahan lainnya.

●Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk ramuan obat penyakit DB:

- Angkak = 1 ¾ sendok teh
- Jambu biji yang berwarna merah dan sudah matang = 1 buah
- Angco atau kurma Tiongkok = 8 butir
- Air = 100 ml

● Cara Membuat ramuan obat penyakit DB dari angkak :

- Cuci semua bahan sampai bersih
- Panaskan air sampai mendidih
- Masukkan dan Seduh angkak dengan 100 air panas tadi. Lalu diamkan beberapa saat sampai hangat atau suam-suam kuku.
- Jambu biji diblender dengan air seduhan yang masih hangat.
- Setelah cukup halus, tambahkan Angco
- Minumkan pada penderita DB 2 kali sehari secara teratur

Selain melakukan pengobatan – baik medis atupun alami – sangat dianjurkan agar penderita DB diberikan banyak minum.
Lihat juga :

Anda mungkin menyukai postingan ini